Selasa, 18 Maret 2014

Wisata Kuliner Jalanan Surabaya " Tahu Tek"

Tidak habis habisnya waktu dan beranekaragamnya  tempat wisata dan wisata kuliner di sekitar tempat saya tinggal di surabaya yang harus saya eksplor secara langsung
malam ini saya akan mencoba jenis makanan has surabaya lagi, yang biasanya banyak di jumpai di pinggir jalan. sebut aja Tahu Tek.
di Kota Surabaya ini ada beberapa tempat  yang selalu dikunjungi orang untuk menyantap tahu tek khas surabaya ini.
Dulunya Tahu Tek milik Hj. Ali di jalan Dinoyo persis di Depan Toko roti Suzana.namanya juga makanan pinggir jalan jadi agak sempit dan panas. Dulu dan sampai skg tahu tek pak ali ini terkenal dengan kunjungan para artis.ya bisa di lihat sih kalo masuk kewarung pak ali banyak Foto dan tanda tangan serta komentar para artis yang datang ke tempat itu.


Tapi sekarang ada warung baru yang tidak kalah enak dari tahu tek Hj. ali. namanya  Tahu Tek Pak Jayen  yang berada di jalan darmahusada. kalau saya lihat tempatnya lebih lumayanlah jika dibandingkan dengan Warung Hj. Ali. dan pengunjung yang datang tidak kalah banyak dan antri di warung pak jayen ini.
kebanyakan mereka adalah orang chines.setelah saya coba ternyata mmg lumayan enak juga. tapi bumbunya tidak sekental di warung pak Ali. tapi kedua tempat itu mmg memiliki citra rasa yang berbeda dan pelanggan yang berbeda juga

Malam ini saya bakal mencoba mengulang makan Tahu Tek di warung Hj. Ali. maklum dekat dengan kantor YUME TOUR & Travel, saya pesan seporsi Tahu telur ( tahu Tek) dengan rasa pedes yang sedang . maklum nih perut gak bersahabat dengan Lombok pedes. gak berapa lama pesanan saya lgsg datang lengkap dengan segelas Es Teh.
acara menyantap tahu teh langsung saya laksanakan.mmmmmmmmmm yume.... enak juga....
Tahu dan telur serta Kentang masih hangat. jd makin sippppppp kalo makan panas- panas.kerupuk yang di atas pirng saya rasanya kurrang. saya lgsg pesan tambahan kerupuk 1 porsi yang sudah dibungkus dalam plastik putih.
setelah menghabiskan semua makanan yang diatas meja saya , saya siap2 pulang dan tidak lupa bayar dulu.
untuk sepersi tahu tek dan segelas es teh dan tambahan krupuk saya merogo kocek Rp.16.000,.
memang lebih mahal sedikit dengan warung pak wajen di darmahusada.tp saya cukup puas untuk menu makan malam hari ini, selasa 18 Maret 2013.
 Untuk para traveler , jangan lupa kalau mampir di surabaya cobalah mencicipi makanan khas Suroboyo ini....


                                                                         by. Fida YuMe Travel

2 komentar:

  1. PROFILBOOK,..https://www.google.com/?gws_rd=ssl#q=PROFILBOOK&start=50

    BalasHapus
  2. Profilbook,.

    http://bokepsxxx.cxx/

    BalasHapus