Selasa, 04 Maret 2014

Pacitan Punya Goa

Gua Gong, GEMA MERONA di dalam Mulut Gua

Kota Pacitan  memiliki 1001 gua yang layak kita datangi. salah satu yang paling menarik dibahas yaitu
GUA GONG
Untukmencapai gua Gong melalui Wonosari. untuk masuk ke Gua GONG diharuskan membayar tarif 4000 per Orang.
Gua Gong  Terletak di dusun Pule, desa Bomo kecamatan Punung Kabupaten Pacitan, 37 Km Kearah barat kota Pancitan.Gua ini dikelilingi oleh sejumlah Gunung di sisi-sisinya, antara lain Gunung Manyar di Utara, Gunung Gede dibagian timur Gunung Karang Pulut dan bagian selatan , dan gunung Grugah di sisi Baratnya
akses masuk Gua Gong memang dirancang sebagai Gua yang komersil. rutenya sudah dipisah antara masuk dan keluar dengan tiang besi sebagai pemisah.
didalam Gua ini  banyak Stalagmit dengan  bentuk yang eksotik bertebaran.. disalah satu ruangan di gua ini pernah dijadikan konser yang melibatkan 4 negara.Indonesia, Swiss, Inggris, dan Prancis.latar belakang konser itu untuk mempromosikan Gua Gong di mata Dunia..
disalah satu Stalaktit ini jika dipukul akan mengeluarkansuara menyerupai GONG.
tempat ini adalah salah satu tujuan wisata bagi traveler domestik bahkan mancanegara.
silakan mencoba ya.......:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar