Minggu, 23 Maret 2014

Kuliner Sate Tretes uenak Tapi Jadi Mahal Loh

Kali ini saya pengen makan Sate. ya sejenis daging yang di tusuk dengan bambu trus dibakar, dicapur dengan bumbu kacang dan bawah ..pasti nikmat ya???
tapi malam ini surabaya panas dan kebanyangkan makan sate  cuaca panas, kena asap bakaran sate pasti jd tidak serukan??
tanpa fikir panjang si Doi ajak makan sate ke tretes....kan lumayan cuci mata, ngadem dan  bisa refresing.jam 20.00 langsung bertolak menuju tretes. ya jalanan kurang besahabat, macet. ya maklum juga ini jummat pasti weekend, perutku kok mulai konser ya????
pengen buru2 nyampe ditretes.
jam 21.15 wib , saya dan si doi nyampe ditretes setelah tancap gas di tanjakan menuju tretes. langsung cari warung sate yang berjajar di sekitar jalan di bawah Hotel Surya Tretes.
ya cari posisi duduk yang nyaman pesan dengan sedikit memaksa. sata ayam 10 tusuk + sate kelinci 10 tusuk, bakso1 mangkok tambah lontong ya pak. oh jangan lupa ronde hangat ! posri dan air mineral aqua 1 botol, sambil nunggu pesanan sate saya datang  bolehlah pesan jagung seret 1 porsi rasa maniz pedes

hahahahahhahaa.... ini makan apa ke setanan ya????
ternyata tidak salah pilihan si doi berangkat ke tretes. cuacanya dingin. ya perut saya makin terasa lapar.

makanan pembuka saya minum Ronde hangat. 
minuman yang bahan dasar dari jahe dimasak, kemudian di taburi kacang membuat rasanya  sangat istimewa di mulut saya.


jagung serut langsung menyusul datangt. OMG nikmat bangat makanan ini semua.
setelah munggu hampir 15 menit akhirnya menu Utama yang saya inginkan datang juga. sate lengkap dengan Lontongnya
kebiasaan dengan doi pasti makannya balapan. dan haruus di akui doi kalo makan gak bisa dilawan , lahap, cepat dan Banyakk... hahahahahha :) pisss
setelah semua nya bersih di dimeja saya rasanya malas bangat untuk jalan pulang, sebenanya di tretes ini bayak penginapan yang murah meriah
tapi saya memutuskan untuk kembali ke surabaya wwalaupun sudah malam
setelah membayar sate dan pesanan2 lainnya saya harus merogo kocek sebesar Rp.58.000,- lumayan murahkan????
tapi doi berkata itu sate harganya mahal.why??????kareena BENSIN dan  uang TOL  ya kalo di hitung Rp. 100.000,-
ya ampun nih doi gw totalin smua jadinya hanya untuk makan sate habis Rp.158.000,-
gw senyum2 sambil mengiyakan kalo ini sate mahal juga ya ????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar