Selasa, 02 September 2014

Festival Danau Toba 2014







Kemeriahan Festival Danau Toba kembali siap digelar tahun ini. Rencananya, pesta rakyat ini akan diadakan pada September 2014 mendatang. 17-21 September 2014 dipilih sebagai tanggal pelaksanaan Festival Danau Toba. Tahun ini, kabupaten Toba Samosir (Tobasa) dipilih sebagai tuan rumah. Tujuan diadakan Festival Dabau Toba 2014 untuk mempromosikan citra Danau Toba sebagai salah satu destinasi pariwisata di Sumatera Utara. selain juga memberikan pemahaman efektif dan tepat sasaran terkait pariwisata setempat.
Pemerintah pusat berharap agar masyarakat dapat berperan aktif dalam mensukseskan Festival Danau Tiba 2014 karena bagaimanapun juga, kegiatan pariwisata ini mampu meningkatkan pendapatan warga di sekitarnya.anda akan dihibur dengan pameran dan atraksi pentas budaya, fashion show dan pameran pariwiasta kreatif. dan beberapa kegiatan lainnya yang tentu akan menonjolkan kebudayaan lokal seperti kegiatan Martumba/manortor, baca tulisan aksara batak, Gondang tradisional batak dan lomba marhonong. Dan ada juga event olahraga seperti lomba perahu naga, arum jeram dan renang yang diikuti oleh peserta ditingkat lokal, nasional, maupun internasional. 
Beberapa kegiatan tersebut diharapkan akan menarik minat para wisatawan dari berbagai negara diseluruh dunia. selain untuk melakukan kegiatan acara Festival danau toba yang sudah menjadi sebuah agenda Nasional, diharapkan juga bisa mendorong perkembangan sektor pariwisata disekitar danau toba yang memang karena luasnya , danau toba menyentuh hingga 6 wilayah kabupaten disekitarnya.selain itu Festival Danau Toba 2014 berusaha mencapai visinya pada 2017 yaitu "Menjadi Festival International bercitra kuat dan diakui dunia"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar