Rabu, 16 April 2014

Keindahan Pantai Bale kambang di selatan Malang


Satu lagi keindahan Pantai dapat kita lihat di Kota Malang bagian selatan.Pantai Bale kambang, pantai ini memang jauh dari kota malang kurang lebih 60-70 km dari pusat kota.tetapi jika berkunjung ketempat ini jarak itu tidak akan terasa jauh karena melihat indahnya pantai tersebut.
Untuk menuju pantai Bale kambang ini akan melewati pemandangan indah pedesaan dengan sawah yang membentang luas dan lahat perkebunan tebu, serta pohon-pohon yang dikelolah oleh PERHUTANI. transportasi yang dapar digunakan mobil, sepeda motor atau mini bus. biasanya pantai ini ramai di kunjungi wisatawan pada hari saptu dan Minggu.
Untuk masuk kewilayah pantai wisatawan harus membayar Tiket sebesar Rp.10.000/orang dan biaya kenderaan Rp.2000. sebangai perincian bahwa pantai ini dikelolah oleh 2 pihak. Rp. 5000 untuk Perhutani dan Rp.5000 untuk pemerintah kabupaten Malang.

dari pintu penerimaan Karcis kurang libih 1 km akan sampai ketepi pantai yang sangat Indah. para pengunjung di perbolehkan mandi dipinggir pantai asalkan tidak melewati garis berbahaya. karena pantai ini memiliki deburan ombak yang sangat besar dan bagus, pasirnya yang putih dan banyak serpihan batu karang menambah indahnya pantai ini.
bukan hanya itu pantai bale kambang ini memiliki pesona yang luar bisa yang harus anda lihat.ada tiga pulau yang ada di dekai pantai ini.pulau Ismoyo, Anoman, dan Wisanggeni. diatas pulau Ismoyo inilah terdapat satu Pura yang bernama Pura Luhur amerta Jati. Pura ini akan banyak dikunjungi pada bulan Suro. Untuk menuju pura ini terdapat jembatan yang menghungkan pantai Bale Kambang dan pualu kecil ini.
Tidak Cukup rasanya sehari bagi saya untuk mengeksplore apa aja pesona-pesona yang ada di sekitar pantai ini.
Bagi saya keindahan pantai ini patut saya Promosikan kepada para wisatawan domestik bahkan wisatawan mancanegara. ini membuktikan bahwa Indonesia  kaya  bukan hanya hasil alamnya, tetapi kaya dengan segala keindahan alam dan hasil yang ada di dalamnya.
bagi para wisatawan yang berwisata  ke kota Malang harus mendatangi pantai ini.









                                                                                                    by  yume Tour & Travel / 6 april 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar